Bangun kemampuan Leadership Anak Dengan Outbound

Saat weekend berlangsung anda dan keluarga tak punya kegiatan? Cobalah rencanakan kegiatan yang menarik untuk mengisi hari libur anda. Dengan outbond misalnya! Tak usah takut kotor, karena outbond sangatlah menyenangkan. Apalagi jika anda melakukan nya bersama anggota keluarga anda tercinta. Ini bisa menjadi waktu berkumpul keluarga yang menyenangkan setelah jadwal kerja yang padat setiap hari. Dan bukan hanya bisa mempererat dan saling mendekatkan anggota keluarga saja.
Dengan outbond kita juga bisa mendapatkan banyak manfaat loh! Permainan yang identik dengan permainan petualangan ini juga bagus dalam proses tumbuh dan berkembang nya buah hati anda.

Komunikasi yang efektif

Dalam seluruh permainan di arena outbond. Permainan nya banyak yang di lakukan secara berkelompok (team). Ini akan merangsang anak anda untuk bisa ikut berperan aktif secara tindakan. Maupun secara verbal dalam menyelesaikan tantangan dalam permainan. 

Rasa percaya diri

game - game ini juga bisa membangun rasa percaya diri setiap peserta. Rasa percaya diri sangatlah penting dalam kehidupan, telebih lagi untuk buah hati anda. Dan akan membantu perkembangannya dalam mengontrol emosi dan meningkatkan interaksi nya dengan orang lain. Sehingga bisa membentuk kecerdasan emosianal yang baik.

Problem solving
 
Selain bisa mencerdaskan dan membuat sang anak menjadi kreatif. Dengan outbond anak juga bisa terlatih memecahkan masalah misalnya dalam sebuah permainan teka teki ataupun permainan yang membutuhkan kekompakan tim. Ia dan rekan rekan kelompok nya akan berusaha mencari jalan keluar dan penyelesainnya bukan? 

Kepemimpinan (Leadership)

Ini yang terpenting, kepemimpinan! Merupakan gabungan dari sifat sifat yang di ajarkan dalam permainan permainan di outbond. Anak anda akan belajar bagaimana cara memimpin tim nya agar bisa menjadi tim yang terbaik. Bekerjasama dengan teman temannya, mengungkapkan gagasan yang ia miliki. Dengan begitu sang anak akan memiliki karakter yang khas. Sangat menarik bukan?

Ada banyak jenis permainan di outbond. Misalnya flying fox, dayung kayah, panjat dinding, meniti jembatan tali dan bambu, dan juga ada pamper pole! Berniat ikut outbond di akhir pekan?
   

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment